Share this:

Di saat momen lebaran nanti, pastinya kamu ingin semuanya terasa sempurna bersama keluarga kan? Walaupun di tengah pandemi ini, kita diharuskan untuk tetap di dalam rumah alias tidak boleh mudik. Maka, agar momen lebaran di rumah tetap berkesan, yuk ikuti tips bagaimana cara untuk menghadirkan suasana lebaran hanya dengan di rumah sendiri.

  1. Mewarnai rumah dengan warna cerah
Architectural Photography of Three Pink, Blue, and Yellow Buildings
Tiracard Kumtanom – https://www.pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Tips yang satu ini benar-benar memberikan suasana rumah jadi sangat berbeda lho. Kamu bisa menyesuaikan warna favorit keluarga. Sangat direkomendasikan untuk menerapkan warna-warna cerah seperti hijau, kuning dan biru agar ruangan di dalam rumah terkesan ceria dan dekat bersama keluarga.

  1. Menata Ulang Perabotan Rumah
Brown, White, and Blue Wooden Board
Atbo – https://www.pexels.com/@atbo-66986

Menata ulang perabotan bisa memberikan kesan yang berbeda. Kamu bisa menata ulang perabotan rumah mulai dari kamar, ruang keluarga, hingga dapur pasti akan membuat kamu semakin betah untuk merayakan lebaran hanya dengan di rumah. Kamu juga bisa menyiapkan ruang khusus untuk melaksanakan solat ied berjamaah bersama keluarga di rumah. Dengan begitu, suasana lebaran pun akan tercipta dengan begitu hangatnya.

3. Tambahkan ornamen untuk mempercantik rumah

Wooden Bench And Stools In A Cozy Room
Chaterine Agustin – https://www.pexels.com/@kathekth

Ingin suasana rumah yang lebih sejuk? Ini saatnya berikan sentuhan tumbuhan hijau bisa dalam bentuk tanaman hidup atau sintesis. Dengan adanya ornamen tersebut, akan membuat efek ketenangan bagi penghuni rumah. Letakkan tanaman hias ini di ruang tamu atau keluarga agar sudut ruangan terlihat lebih estetik.

4. Tambahkan hiasan khas lebaran

Woman in Pink Hijab Holding Brown Chocolate
Rodnae Production – https://www.pexels.com/@rodnae-prod

Mulai dari lampion bergaya Timur Tengah, kerajinan tangan berbentuk ketupat atau membeli miniatur bedug yang dapat kamu pajang atau gantung di setiap sudut rumah. Dengan begitu, susasana lebaran akan disambut dengan penuh suka cita.