Share this:

Ciri khas ketika menyambut hari raya lebaran selain mudik ke kampung halaman adalah bersilaturahmi kerumah saudara ataupun tetangga sekitar rumah. Singgah dari rumah kerumah untuk sekedar saling bermaaf maafan adalah agenda yang pasti dilakukan saat lebaran.

Untuk menyambut para tamu dan sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan menyambut lebaran, rumahmu tentu tidak boleh tampil biasa biasa saja. Ruang tamu merupakan ruang yang penting ketika sedang berkumpul dengan sanak saudara juga tetangga. Nah saat ini saatnya anda untuk menghias dan menata rumah untuk lebaran semaksimal mungkin agar ruang tamu anda tampak apik ketika menyambut hari raya lebaran. Dengan ruang tamu yang tertata apik pasti akan menjadikan hari raya lebaran anda menjadi lebih menyenangkan dan lebih pede menjamu para tamu yang datang baik sodara, kerabat maupun tetangga.

Nah, apa saja si tips menghias dan menata rumah untuk menyambut lebaran. Yuk simak informai produknya.

  1. Sofa ruang tamu anda harus dalam kondisi yang baik

Sofa akan menjadi fokus utama yang harus diperhatikan dan diatur. Anda harus memastikan sofa dalam kondisi terbaik. Jangan lupa ganti kulit jok sofa jika sudah kotor sehingga sofa anda akan tampak bersih saat nanti menyambut tamu. Kenyamanan tidak hanya terletak di sandaran dan empuknya sofa, namun juga pada motif pelapisnya. Dengan kondisi sofa yang baik maka akan memberikan kepercayaan diri menyambut datangnya tamu di hari lebaran. Tambahkan pula bantal sofa dengan motif yang lucu agar sofa tampak lebih kece.

  1. Sediakan kursi tambahan atau karpet

Saat lebaran pasti yang datang bersilaturahmi ke rumah akan membludak. Untuk mengantisipasi agar tamu tidak berdiri lama karena tidak ada tempat duduk yang memadai maka anda harus menyiapkan beberapa kursi tambahan yang dapat dikeluarkan saat banyak tamu yang datang. Selain menyiapkan kursi tambahan, untuk mengantisipasi membludaknya tamu yang datang adalah dengan menggelar karpet. Jika tidak memiliki kursi tambahan, karpet bisa dijadikan pilihan. Dengan adanya dua opsi ini maka silaturahmi lebaran di rumah anda menjadi nyaman.

  1. Menata toples dan tempat minum dalam tempat yang kece

Kerap kali meja ruang tamu rumah anda terlihat sangat penuh saat lebaran. Banyak toples yang menampung kue kue kering sebagai jamuan bagi tamu yang datang. Pakailah toples toples yang kecil dengan model yang unik agar terlihat manis di meja ruang tamumu. Selain kue kue kering, meja ruang tamumu juga harus dilengkapi dengan air mineral unutk menghapus dahaga para tamu yang datang. Tempatkan air mineral di dalam wadah dengan bentuk yang unik dan keren. selain sebagai jamuan untuk tamu, sajian camilan di rumah anda akan membuat suasan hari raya semakin semarak.