Share this:

Mungkin, banyak yang masih memandang asuransi sebelah mata, apalagi biaya asuransi biasanya cukup mahal. Padahal asuransi sama sekali tidak akan merugikan anda bahkan bisa dibilang, asuransi akan memberikan banyak manfaat untuk anda. Salah satu asuransi yang penting anda miliki saat pembelian unit rumah adalah asuransi kebakaran. Kebakaran adalah resiko yang paling mungkin terjadi pada sebuah bangunan, sehingga asuransi kebakaran untuk sebuah rumah sangat penting dimiliki. Dengan memiliki asuransi ini maka anda tidak perlu khawatir lagi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran terjadi. Dengan menggunakan asuransi kebakaran, anda sudah memiliki antisipasi atas kerugian yang harus anda tanggung ketika terjadi musibah kebakaran.

Asuransi kebakaran akan mengganti barang yang rusak dirumah. Tidak hanya memberikan tanggungan atas bangunan yang rusak saja, namun juga akan mengganti barang yang rusak akibat kebakaran. Selain itu, pihak asuransi juga akan menyediakan tempat tinggal sementara untuk anda sebelum rumah yang terkena kebakaran selesai diperbaiki ataupun diganti dengan yang baru. Disediakannya tempat tinggal sementara ini sebagai bentuk fasilitas yang ditawarkan oleh pihak asuransi kepada nasabahnya.

Dengan perlindungan yang seperti ini,  anda akan merasa aman apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Harga asuransi kebakaranpun sangat sebanding dengan segala kemudahan dan perlindungan yang bisa anda dapatkan. Walaupun kebakaran belum terjadi pada bangunan anda, tetapi dengan memiliki asuransi kebakaran, anda telah meminimalisir resiko untuk masalah ini sehingga hidup anda dan keluarga menjadi lebih tenang.