Share this:

Sempat melemah pada awal tahun hingga pertengahan tahun. Pergerakan properti setelah Lebaran diperkirakan melaju secara positif meskipun belum significant seperti yang diharapkan. Namun hal ini menjadi angin segar bagi pengembang. Kondisi ini terjadi kerena imbas dari banyaknya volume barang yang belum seimbang dengan permintaan.

Beberapa bulan sebelum Ramadhan hingga Lebaran, tren penurunan pembelian properti oleh masyarakat sedikit turun. Situasi ini berlangsung secara bersamaan dengan beberapa event lain seperti masa pergantian tahun pendidikan, dimana menyebabkan kebutuhan primer yang semakin meningkat sehingga prioritas konsumen di segmen properti ikut berubah. Selain itu juga tahun pemilu serentak yang membuat konsen masyarakat pun ikut berubah.

Namun pasca lebaran dan tahun ajaran baru, kondisi pasar properti kemungkinan akan kembali normal. Hal ini diperkirakan karena banyak calon pembeli rumah yang menanyakan informasi terkait perumahan pasca lebaran. Diperkirakan kenaikan penjualan properti pasca lebaran hingga akhir tahun ini bisa mencapai 10 – 15%.

Apalagi banyak developer yang memberikan promo menarik di momen Lebaran. Nah buat anda yang berminat membeli rumah dan syukur – syukur sudah memiliki tabungan untuk DP rumah, bisa jadi rencana anda untuk memiliki rumah bisa terwujud di tahun ini.  Diskon dan promo yang ditawarkan oleh developer untuk promo lebaran sangat beragam dari potongan diskon, cashback hingga berbagai bonus seperti canopy dan ac.

Berbagai promo menarik yang diberikan oleh developer bisa dimanfaatkan masyarakat untuk segera memiliki rumah impian nya. Apalagi dari tahun ke tahun harga rumah pasti akan terus meningkat mulai rumah sederhana, menengah hingga mewah. Dengan adanya berbagai kemudahan yang diberikan oleh developer sangat menguntungkan bagi anda sebagai konsumen.