Share this:

Semua ruangan di rumah jika tertata rapi pasti akan membuatnya menjadi nyaman untuk beraktifitas. Apalagi dapur, tempat yang lebih banyak dihabiskan untuk memasak dan segala aktifitasnya. Mengingat dapur merupakan bagian yang sangat fungsional pada sebuah rumah, penataan dapur tidak hanya untuk membuat dapur tampak cantik. Tetapi juga perlu mempertimbangkan kepraktisannya ketika memasak. Berikut tips menata dapur anda menjadi dapur yang nyaman dan efisien.

  1. Kebersihan merupakan prioritas utama karena dapur merupakan tempat menyimpan dan menyiapkan makanan. Jadi, bersihkan area dapur setiap kali selesai menggunakannya. Selain itu pastikan sirkulasi udara didalam dapur lancar agar uap dari masakan tidak meninggalkan bau.
  2. Ganti rak piring yang terbuka dengan lemari, kabinet, dan laci dapur untuk menyimpang peralatan masak dan bahan bahan dapur. Hal ini bertujuan agar dapur tidak terkesan berserakan. Jika ruangan dapur terbatas, anda bisa menyiasatinya dengan kabinet gantung yang tidak membutuhkan ruangan yang luas. Pisah berbagai bahan menurut jenisnya dalam toples toples yang transparan agar mudah untuk mencarinya, atau bisa juga dengan memberikan notes pada setiap toplesnya.
  3. Manfaatkan ruang di bawah wastafel untuk menyimpan produk-produk pembersih. Pastikan juga wastafel selalu kering agar air tidak meluber kemana mana. Lap wastafel setiap selesai menggunakannya

Nah gampang kan membuat dapur anda menjadi lebih rapi dan  nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan memasak. 

 

Sumber