Share this:

Setiap rumah pasti memiliki sebuah sudut di suatu ruangannya. Memanfaatkan sudut ruangan rumah seringkali tidak terfikirkan oleh kita, bahkan menjadi bagian yang terlewatkan saat mendekorasi atau menata ruangan. Padahal, sudut ruangan bisa dimaksimalkan dengan baik guna menambah keindahan secara dekoratif sehingga ruangan terlihat lebih menarik dan berfungsi lebih maksimal.

5 ide kreatif ini mungkin bisa menjadi contoh untuk anda memanfaatkan sudut ruangan rumah anda. Yuk ikuti langkah-langkahnya :

  1. Sebagai tempat pajangan

Meletakan foto keluarga atau pigura yang berisikan quote hasil prakarya anda bisa menjadi pilihan untuk memanfaatkan sudut ruangan anda. Ditempel di dinding secara langsung atau di letakan pada rak siku yang menempel pada dinding bisa dijadikan referensi untuk anda. Pajangan disudut ruangan akan memberikan kesan yang apik pada sudut ruangan.

  1. Meletakan Pot Tanaman atau Bunga

Pot tanaman yang diletakkan di sudut ruangan bisa mengurangi kesan monoton pada ruangan. Selain itu adanya tanaman didalam ruangan juga bisa membantu menjaga udara agar lebih segar dan memberikan kesan lebih hidup.

  1. Meletakan Lampu Hias

Lampu hias yang ditempatkan disudut ruangan akan berguna menambah penerangan selain itu juga berfungsi untuk mempertegas sudut ruangan. Cahaya lampu dari lampu hias yang anda letakkan disudut ruangan anda akan memberikan kesan hangat dan eksotis.

  1. Untuk Meja Belajar atau Meja Kerja

Hanya perlu menempatkan kursi serta meja yang sesuai anda bisa mengfungsikan sudut ruangan tersebut sebagai area belajar atau bekerja. Dibagian atas meja juga bisa ditambahkan rak yang menempel dinding untuk menyimpan koleksi buku agar meja terkesan lebih rapi dan tidak berantakan.

  1. Sebagai Tempat Menggantung Pakaian

Lemari penuh dan butuh tempat untuk menyimpan pakaian yang seabrek. Sudut ruangan juga bisa lho dimaksimalkan sebagai tempat menggantung pakaian dengan menampatkan rak penggantung pakaian yang penataanya digantung dengan rapi. Selain itu juga dibagian bawah rak bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu atau sandal.

Sudut ruangan pun akan lebih berfungsi dan tidak terkesan monoton dengan kreasi yang menarik dan kreatif ini. Tertarik untuk mencobanya ? 

 

Sumber