Share this:

Kepopuleran konsep minimalis untuk desain dan dekorasi sebuah rumah sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagian besar mengkonsep rumahnya sebagai hunian minimalis yang simple dan modern. Namun jika anda ingin sesuatu yang berbeda untuk dekorasi rumah anda, anda bisa menggunakan konsep etnik yang membuat suasana tampak menjadi lebih eksotik. Pilihan konsep etnik untuk dekorasi rumah juga bisa menjadi cara efektif untuk menunjukkan kebanggaan anda pada budaya. Dekorasi dengan sentuhan etnik bisa anda wujudkan dengan beberapa tips berikut, yuk simak tips nya :
1. Kayu sebagai material utama untuk furniture

Kayu merupakan elemen yang sangat melekat pada sesuatu yang bersifat etnik. Untuk menonjolkan kesan etnik pada ruangan anda, anda bisa menggunakan berbagai macam furniture dari kayu. Anda bisa menggunakan meja, kursi, partisi kayu berukir dan berbagai macam furniture yang terbuat dari kayu. Hal ini bisa membentuk kesan etnik yang kuat pada suatu ruangan.

2. Pilih hiasan rumah dengan aksesoris yang etnik

Aksesoris etknik disini maksutnya adalah aksesoris yang masih menggandung nilai kebudayaan seperti senjata tradisional, ukiran patung, lukisan etnik, kain-kain tradisional seperti songket dan batik. Dengan menghias rumah dengan aksesoris etnik akan memberikan suasana etnik yang menyatu.

3. Pilih motif dekorasi yang mempunyai unsur etnik

Ganti bantal sofa anda yang bermotif shabby dengan motif tenun, batik atau sentuhan warna coklat bermotif ukiran. Selain itu lampu gantung yang berdesain klasik atau tradisional bisa menjadi pilihan untuk dekorasi etnik rumah anda.

Nah itu beberapa tips untuk menjadikan rumah anda berkonsep etnik yang eksotik sehingga akan memberikan interior rumah yang unik dan menarik. Tertarik mencoba mengaplikasikan konsep dan dekorasi etnik untuk rumah anda ?

 

Sumber