Share this:

Kamar mandi merupakan ruangan kecil di sebuah rumah namun memiliki kepentingan yang besar. Selain sebagai tempat membersihkan badan, banyak orang yang memanfaatkan kamar mandi sebagai tempat melakukan kegiatan lain seperti mendengarkan musik, mencari inspirasi, bahkan membaca buku. Kamar mandi yang nyaman akan membuat anda betah melakukan aktifitas didalamnya. Banyak sebagian orang yang menginginkan memiliki kamar mandi yang luas seperti yang ada di hotel-hotel bintang lima atau rumah rumah mewah, namun tak semua orang mempunyai kamar mandi yang luas. Sebagian besar orang yang hanya memilik kamar mandi minimalis akan bingung untuk mendesain kamar mandi minimalisnya agar terasa nyaman.

Beberapa tips membuat kamar mandi minimalis anda menjadi terlihat lebih luas. 

1. Memasang cermin

Cermin dapat memberikan efek kamuflase untuk kamar mandi minimalis anda. Selain itu, efek luas didapat dengan pemasangan cermin. Pasang cermin di dekat pintu, dekat wastafel atau disamping bak mandi agar efek kamuflase kamar mandi minimalis anda terlihat nyata. 

2. Memilih warna lantai dan warna dinding yang cerah 

Warna lantai dan dinding yang terang/cerah akan memberikan kesan yang luas dan nyaman pada kamar mandi minimalis anda. Untuk lantai pilih warna seperti putih, baby pink, atau krem. Sedangkan untuk dinding pun hampir senada, pilihlah warna yang muda dan cerah.

3. Pemilihan lampu

Penggunaan lampu dengan pancaran cahaya putih akan membuat kamar mandi minimalis anda menjadi terang dan tidak terlihat suram. Selain itu kesan luas pun akan nampak. Lampu neon bisa menjadi pilihan anda untuk diaplikasikan di kamar mandi anda. Penggunaan lampu neon selain tahan lama juga hemat energi.

 4. Kurangi penempatan rak atau pajangan pada dinding

 Untuk penataan kamar mandi, sebaiknya dihindari penempatan rak, gantungan handuk, atau tempat sabun yang dipajang di dinding. Hal ini akan mengesankan kamar mandi minimalis anda terlihat lebih sempit. Penempatan satu lemari atau kabinet untuk menaruh peralatan kamar mandi anda adalah menjadi pilihan terbaik untuk membuat kamar mandi minimalis anda tidak terkesan sumpek dan sempit.

 

Sumber