Share this:

Pemkab Banyumas mulai berbenah mengatasi kemacetan yang sudah mulai terjadi di Purwokerto. Dua proyek besar di wilayah perkotaan Purwokerto akan mulai dikerjakan yaitu kelanjutan proyek jalan tembus Gerilya – Jensud ( Jenderal Soedirman ) dan Undespass jalan Jensud. Proyek jalan tembus Gerilya – Jensud saat ini sedang mulai penataan lahan dan pengurukan dan ditargetkan juga selesai tahun ini agar dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Pembangunan jalan tembus Gerilya – Jensud ini diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini padat dikedua jalan tersebut. Total lebar jalan untuk jalan tembus ini rencananya mencapai 26 meter dengan panjang 800 meter. Rencananya selain adanya trotoar dan drainase, juga akan dibangun beberapa perkantoran, ruang terbuka hijau dan masjid disepanjang jalan tembus Gerilya – Jensud ini.

Sedangkan proyek Underpass Jensud masih dalam tahap persiapan untuk pembangunan fisik. Proyek Underpass akan dikerjakan disesuaikan dengan pengerjaan proyek rel ganda. Pembangunan underpass ini merupakan proyek strategis nasional untuk mendukung penyelesaian jalur ganda kereta api di wilayah Jawa Bagian Selatan. Rencananya underpass akan dihubungkan oleh sebuah jalan lingkar yang akan dibangun oleh Pemda.

Beberapa proyek perumahan Sapphire Grup berada di sekitar lokasi tersebut, salah satunya adalah Sapphire Boutique Tanjung. Sapphire Boutique akan mendapatkan dampak yang significant dari pembangunan berbagai jalan tembus Gerilya – Jensud, salah satunya akan memberikan kenaikan nilai investasi yang ttinggi. Selain itu, kawasan perumahan yang tertata baik dengan fasilitas pendukung perumahan yang memadai memberikan kenyamanan anda dan keluarga anda bertempat tinggal. 

 

Sumber