Share this:

Sebagian orang mulai mengubah gaya hidupnya untuk leibh sehat dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Termasuk dalam hal ini memilih tempat tinggal di perumahan yang ramah lingkungan. Konsep dengan hunian ramah lingkungan diyakini mampu dapat mencegah adanya pencemaran lingkungan, mengurangi penggunaan sumber daya yang tidak berkelanjutan, mau pun mengurangi dampak pemansasan global. Lalu, apa saja ciri-ciri perumahan ramah lingkungan? Berikut penjelasannya:

  1. Memiliki Area Terbuka Hijau

Ciri utama perumahan ramah lingkungan adalah adanya keberadaan ruang terbuka hijau. Setidaknya terdapat 30% dari total keseluruhan luas lahan. Perumahan yang memiliki area terbuka hijau berfungsi sebagai area serapan air, mengendalikan polusi udara, serta membuat suasana lebih sejuk.

2. Sirkulasi Udara yang Baik

Dengan adanya ruang terbuka hijau dan desain rumah yang banyak terdapat ventilasi membuat rumah tersebut mempunyai sirkulasi udara yang baik. Selain memperoleh udara segar, hal ini juga dapat menjaga kelembapan udara dan membuat penghuni nyaman untuk tinggal di rumah.

3. Berada di Lokasi yang Efisien

Lokasi yang efisen membuat penghuni mudah untuk mengakses ke tempat umum. Contohnya transportasi umum, pusat pendidikan, perkantoran, maupun perbelanjaan. Semakin dekat jarak lokasi perumahan ke tempat-tempat tersebut, maka karbon yang dihasilkan oleh aktivitas penguhuni akan semakin kecil.

Itulah tiga ciri-ciri dari perumahan ramah lingkungan. Kamu sendiri bisa berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang sehat dengan tinggal di perumahan ramah lingkungan. Salah satu rekomendasinya, kamu bisa tinggal di Sapphire Village Purwokerto yang terletak dekat dengan tempat wisata alam yang memiliki udara yang masih sejuk. Ditambah lagi, dengan sistem kebersihan yang memadai, luasnya area terbuka hijau, dan kemudahan akses untuk menuju ke tempat umum membuat perumahan ini sebagai salah satu rekomendasi perumahan ramah lingkungan dari Sapphire Grup.