Share this:

Ingin mempercantik ruangan rumah dengan budget yang sangat kecil? Bisa kok, dengan sedikit usaha anda bisa membuat tampilan rumah lebih cantik hanya dengan memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai dirumah untuk menghias ruangan. Gak percaya? Berikut contoh contohnya :

1.Celana bekas dijadikan sarung bantal

Gunakan celana bekas anda yang masih kuat kainnya lalu dijahit menjadi bentul bantal dan biarkan salah satu sisi terbuka untuk dijadikan sebagai tempat memasukkan bantal. Tidak hanya celana bekas saja yang bisa dimanfaatkan menjadi sarung bantal tetapi blus dan sweater bekas anda pun bisa dijahit kembali menjadi sarung bantal cantik.

  1. Botol untuk vas bunga

Pasti punya botol bekas sirop atau kecap dirumah ? jangan dibuang dulu. Botol bekas tersebut bisa dimanfaatkan sebagai vas bunga untuk mempercantik ruangan lho. Gambari botol kaca dengan gambar yang menarik dan setelah itu tambahkan bunga segar didalamnya.

  1. Ban bekas dijadikan meja dan kursi

Ban bekas ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan meja dan kursi yang cantik dan keren. Untuk mempercantik tampilan meja dan kursi dari ban bekas, anda hanya perlu meilitkkan tali tambang kecil lalu tambahkan papan dibagian atasnya untuk meja. Sedangkan agar lebih nyaman untuk kursi tambahkan bantal duduk kecil dibagian atas agar terlihat lebih menarik. Dengan begitu anda tidak perlu mengerluarkan uang lebih untuk membeli satu set meja yang harganya pasti sangat mahal.

Nah ituulah beberapa ide kreatif memanfaatkan barang bekas untuk mempercantik ruangan anda. Cukup keluarkan segala kreatifitas yang ada pada diri anda dan buat berbagai dekorasi yang menarik dari barang bekas. Selain menekan budget pengeluaran, anda bisa juga membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah dan memanfaatkannya menjadi barang yang lebih berguna. Yuk mencobanya!

 

Sumber