Share this:

Generasi milenial menjadi issue yang paling sering dibahas saat ini. Generasi ini lahir di tahun 1984-1994 atau sebagian juga menyebut sampai tahun 2000-an. Milenial identik dengan komunikasi, media, dan teknologi digital. Banyak orang menilai bahwa generasi milenial ini terlalu menghamburkan uang untuk memenuhi gaya hidup seperti belanja fashion, travelling, ataupun hobi sehingga generasi milenial dianggap sulit untuk mempunyai rumah sendiri.

Namun, bukan berarti anggapan-anggapan seperti itu berlaku bagi kamu. Karena kita sebagai generasi milenial tetap bisa kok punya rumah sendiri. Ini dia 5 cara yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang:

  1. Tentukan budget rumah yang ingin kamu beli
Pixabay – https://www.pexels.com/

Hal yang perlu kamu tetapkan pertama kali adalah harga rumah yang ingin kamu beli. Namun, harga tersebut harus sesuai dengan penghasilan dan kemungkinan peningkatan penghasilan beberapa tahun ke depan. Kamu bisa survei terlebih dahulu ke daerah-daerah mana yang menawarkan harga terjangkau.

2. Mulai investasi

Burak K – https://www.pexels.com/

Bukan sekedar menabung saja, tetapi coba memulai untuk investasi. Banyak instrumen investasi yang bisa kamu pakai, mulai dari emas, deposito, reksadana, dan saham.

3. Mencari penghasilan tambahan

Caio – https://www.pexels.com/

Sulit bagi kita hanya dengan mengandalkan gaji pokok saja, coba cari penghasilan tambahan dengan keahlian yang kamu bisa. Kamu bisa menggunakan teknologi untuk memanfaatkan pekerjaan secara online.

4. Menghemat biaya hidup

Maitree Rimthong – https://www.pexels.com/

Usahakan pengeluaran kamu bisa dikurangi, mulai dari makan di restaurant atau hanya sekedar nongkrong di coffee shop. Ketika kamu bisa mulai mengurangi hal tersebut dengan memasak sendiri di rumah atau hang out di taman terbuka, uang kamu pun masih bisa disimpan atau bahkan diinvestasikan.

5. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Julia Kuzenkov – https://www.pexels.com/

Gunakan fasilitas KPR untuk memudahkan kamu memiliki rumah dengan cara mengangsur dengan termin waktu tertentu sesuai dengan kapasitas dana yang kamu miliki.

Di dalam melakukan cara-cara tersebut kamu harus tenang dan yakin karena Sapphire Grup juga akan bantu untuk mewujudkan mimpi kamu kok. Sapphire Grup selalu memberikan penawaran harga rumah yang terjangaku, membantu pengajuan fasilitas KPR ke berbagai pilihan bank, serta kamu bebas berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami. Milenial bisa punya rumah!