Share this:

Setiap orang memiliki impian untuk mempunyai hunian rumah sendiri. Namun, sebagian orang merasa ragu untuk membeli rumah karena belum mempunyai uang yang cukup. Tahukah kamu bahwa impian kamu bisa dipermudah dengan adanya Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? KPR adalah produk pembiayaan atau pinjaman yang diberikan kepada pembeli rumah dengan skema pembiayaan sampai dengan presentasi tertentu dari harga rumah. Ini dia 6 keuntungan membeli rumah dengan KPR:

1. Kepastian memiliki

Setelah proses akad kredit dilakukan, sertifikat pun diproses untuk dibalik nama ke atas nama kamu. Hanya saja, sertifikat tersebut masih disimpan oleh pihak bank sebagai agunan/jaminan sampai kredit tersebut lunas terbayar.

2. Tak perlu dana penuh di awal

Keuntungan KPR selanjutnya adalah kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengumpulkan uang seharga rumah secara keseluruhan, karena pada awal pembayaran kamu hanya perlu mengeluarkan 10%-20% dari harga rumah.

3. Angsuran tertentu.

Oleh karena pembayaran dilakukan secara angsuran dengan waktu tertentu, hal ini akan memudahkan kamu dalam mengatur keuangan.

4. Angsuran semakin ringan

Angsuran menjadi ringan karena adanya inflasi atau penghasilan yang naik setiap tahunnya. Tentunya hal ini membuat kamu lebih mudah dan terasa ringan membayar angsuran tersebut sampai lunas.

5. Legalitas kepemilikan

Tidak perlu khawatir membeli rumah dengan cara KPR. Legalitas kepemilikan akan terjamin karena sebelum dilakukan proses KPR, pihak bank tentunya akan mengecek terlebih dahulu persyaratan dan berkas-berkas yang telah dipersyaratkan.

6. Solusi agunan lain

Jika pembayaran dilakukan secara rutin dan sesuai waktunya, maka bank tidak segan untuk menawarkan kredit lainnya untuk membantu modal usaha kamu.

Tak perlu menunda terlalu lama untuk membeli sebuah rumah karena Sapphire grup selalu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengurusan KPR. Selain itu, uang muka ringan, suku bunga rendah, serta promo potongan angsuran akan semakin memudahkan perencanaan pembiayaan KPR.