Sapphire Grup: Hunian dan Investasi Terlaris

Tipe 130MERAIH penghargaan sebagai The Best Property and Development of The Year (2011), Sapphire Grup memasuki Pantura untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan hunian sekaligus sarana investasi bagi masa depan. Setelah sambutan antusias di Indramayu, Slawi, Bumiayu dan Pemalang, kini secara berturut-turut telah hadir Sapphire Residence Tegal, Sapphire Residence Brebes, Sapphire Residence Pekalongan dan Sapphire Residence Cirebon. Jaringan Pantura dari hunian yang mengusung desain klasik mediteranian yang sangat berkelas itu, hadir bersamaan dengan kehadiran produk serupa di Ciamis dan Tasikmalaya.

“Ini menjadi bagian dari respon perusahaan atas kepercayaan pasar yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Kualitas produk kami terus ditingkatkan dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,” ungkap Direktur Utama, Ali Rofi.

Mutu bangunan yang bagus, desain berkelas yang dipadukan dengan lokasi strategis menjadikan apresiasi harga pasar terhadap hunian yang dibesut Sapphire Grup, cepat meningkat. ”Kenaikan harga yang cepat yang dapat dinikmati konsumen kami inilah yang memberi keuntungan investasi konsumen,” ujar Wakil Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jateng itu.

General Manager Pantura, Mubarak mengungkapkan, Sapphire menghadirkan rumah dengan ukuran lahan yang lebih luas agar konsumen bisa mengembangkan bangunan sesuai kebutuhan di masa mendatang. “Apalagi nilai tanah terus naik di masa mendatang sehingga penting untuk memiliki hunian dengan luasan memadai untuk mendongkrak hunian Anda menjadi investasi yang cepat merangkak naik,” imbuhnya.

Manager Sapphire Residence Tegal, Mohammad Yani menambahkan, membeli rumah bukan cuma kebutuhan saat ini, tapi juga simpanan berharga yang bebas dari risiko kerugian bagi masa depan setiap keluarga. Rumah yang berkelas sekaligus mampu menandakan seberapa sukses hidup Anda. “Artinya daripada memanfaatkan penghasilan di masa kini untuk kebutuhan konsumsi, pasti lebih baik memanfaatkannya untuk mencicil rumah yang harganya kelak pasti berkali lipat dari cicilan saat ini,” imbuhnya.

Konsumen Untung

Lebih dari separuh unit rumah yang tersedia di Sapphire Residence Pemalang di Kecamatan Taman terjual habis, dan memastikan bakal menutup penjualan lebih cepat dari rencana semula. Saat ini, sedang dikebut pembangunan fasilitas umum seperti jalan utama, tembok keliling termasuk di dalamnya mempercepat pembangunan ruko. “Agar kawasan cepat tumbuh sebagai pusat perdagangan, dampaknya harga tanah dan bangunan naik sehingga konsumen yang sudah membeli hunian maupun ruko, bakal sangat diuntungkan,” ungkap Manajer Marketing, Slamet Supriyatno.

Sementara itu Sapphire Residence Brebes hadir sebagai hunian real estate pertama dan terbaik di wilayah tersebut. Berada di lahan seluas 9279 m2, hanya disediakan 42 unit rumah dan ruko. Belum memulai pembangunan fisik, empat rumah dan satu ruko sudah terjual. “Kami mendesainkan rumah klasik mediteranian, dan tidak mengikuti trend modern minimalis karena trend cepat berlalu. Sementara model klasik berkesan megah, mewah dan berkelas. Itu kami sediakan bagi konsumen yang menyadari, dimana Anda tinggal, sekaligus mencerminkan seberapa sukses hidup Anda,” ungkap Area Manajer, Said Mukhsin.

Sapphire Grup memang menyediakan lahan yang lebih luas dibanding dengan pengembang dalam ukuran tipe yang sama. “Sebab harga tanah terus naik tahun ke tahun. Lahan yang luas membantu konsumen mengembangkan hunian di masa mendatang, termasuk meroketkan nilai investasinya. Itulah mengapa hunian kami menjadi salah satu properti terlaris di Jateng dan Jabar,” kata Mubarak.