Properti Kebal Gejolak Eksternal

sapphire grup 34TEGAL – Sektor properti terbukti kebal gejolak eksternal ketimbang jenis investasi lain. Selain itu imbal hasil properti lebih menjanjikan. Sedikitnya, konsumen properti menikmati kenaikan imbal hasil 15-20 persen per tahunnya.

“Setiap hari, harga saham terus mengalami fluktuasi dan membuat investasi berisiko besar. Jadi, alternatif investasi aman saat ini adalah properti, karena terbukti harga properti tetap naik walaupun harga emas dan saham turun,” ungkap Presiden Direktur PT Sapphire Sukses, Ali Rofi kemarin.

Diutarakan, konsumen properti mengantongi dua keuntungan sekaligus saat berinvestasi. Pertama, keuntungan dari kenaikan harga properti yang didapatkan dari selisih harga beli dengan harga jual. Kedua, keuntungan dari sisi arus kas hasil penyewaan aset properti. Meski tidak sebesar saat akan menjualnya. Tetapi, pemilik bisa mengantongi pendapatan rutin tanpa kehilangan kepemilikan.

Soal prospek investasi, para konsumen harus melihat secara detil produk yang akan dibeli. Rofi yang juga Wakil Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah ini mencontohkan hunian milik Sapphire Grup di berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Prospek kenaikan harga rumah diklaim sekira 20 persen per tahun bahkan bisa lebih.

Di Kawasan Pantura Jawa Tengah, proyek Sapphire Grup tersebar mulai dari Brebes hingga Pekalongan. Terbaru, Sapphire Grup meluncurkan hunian baru seluas lahan seluas 12.259 meter persegi di Jalan Ir H Djuanda, Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Slawi-Tegal. Sapphire Mediterania Slawi menawarkan tiga varian type hunian yakni type 45/108 m2, type 58/120 m2, dan type 70/105 m2.

“Segera menyusul Sapphire Mediterania Pekalongan. Mengingat proyek sebelumnya yakni Sapphire Residence Pekalongan telah habis terjual,” imbuhnya.

Sementara di Tegal, Sapphire Residence juga memasuki pengembangan tahap kedua dilahan seluas empat hektar. Sehingga, saat ini total mencapai delapan hektar dengan jumlah unit rumah sebanyak 437 buah. Sapphire Residence berdiri di Desa Pacul, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Tersedia tiga varian rumah, masing-masing tipe 36/90, tipe 45/112, dan tipe 73/135.

Selain Sapphire Residence, lanjut Mubarak, di Tegal juga hadir hunian khusus kelas premium yakni Sapphire Estate yang mengusung gaya arsitektur klasik modern. Berdiri di pusat kota, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Mergadana, Kota Tegal, Sapphire Estate menyediakan hunian dua lantai tipe 78/108 m2 dan tipe 95/126 m2.

Sementara itu, di Brebes, Sapphire Residence berdiri di Jalan Yos Sudarso Ruko no.4 Perum Sapphire Residence Brebes. Sedangkan di Pemalang, Sapphire Residence hadir di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Beji Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. (Citrantara-)