Waspada! Hal Sepele di Kamar Mandi yang Ternyata Berbahaya

18395_photo

Kamar mandi merupakan bagian rumah yang setiap hari digunakan oleh para penghuninya. Kamar mandi yang kerap digunakan untuk mandi, buang air, atau sekedar cuci muka, membuat ruangan menjadi lembab dan rentan terhadap bakteri. Dengan demikian, kebersihan kamar mandi harus dijaga untuk kenyamanan dan pastinya kesehatan anggota keluarga Anda.

Selain kebersihan, keamanan di kamar mandi juga harus diperhatikan. Banyak hal-hal yang terkesan sepele padahal dapat berdampak besar dan membahayakan keselamatan Anda dan keluarga. Apabila Anda memiliki anak kecil, pengawasan terhadap penggunaan peralatan di kamar mandi harus lebih ditingkatkan. Berikut ini beberapa bahaya yang terdapat di kamar mandi yang perlu diperhatikan:

Rak obat di kamar mandi
Tak perlu menaruh rak obat di kamar mandi. Apabila anak Anda sedang berada di kamar mandi tanpa pengawasan, penempatan rak obat yang dapat diraih oleh anak-anak dapat berdampak sangat berbahaya.

Lantai licin
Meninggalkan kamar mandi sebelum benar benar bersih setelah mandi dapat membuat lantai menjadi licin. Hal ini dapat membuat Anda atau penghuni lainnya tergelincir dan mengalami cedera hingga cedera serius. Untuk mengantisipasi licinnya lantai kamar mandi, Anda dapat membuat lapisan lantai yang terbuat dari karet.

Kerusakan pemanas

Bagi Anda yang menggunakan pemanas di kamar mandi, kebocoran gas yang disebabkan rusaknya alat pemanas tersebut sungguh berbahaya. Sudah banyak korban akibat kebocoran gas tersebut. Apabila anda mencium gas di kamar mandi, segera matikan aliran listrik dan api dari rumah Anda, lalu keluarlah dari rumah.

Pisau cukur yang ditaruh semarangan

Meletakan pisau cukur sebenarnya sangatlah berbahaya. Apabila Anda lupa meletakannya di dekat westafel, bisa-bisa melukai diri Anda. Selain itu, anak-anak yang belum mengerti benda tajam dapat terluka bila pisau tersebut dapat diraih olehnya.

Gelas kaca
Mungkin sebagian dari Anda menggunakan gelas khusus yang diletakan di kamar mandi untuk berkumur. Hanya saja, sebaiknya Anda menggunakan gelas plastik untuk berkumur. Penggunaan gelas plastik yang berpotensi jatuh dan pecah dapat melukai orang tidak sengaja menginjaknya.

Ada sambungan listrik
Sebaiknya jangan taruh sambungan listri seperti colokan atau sambungan kabel di kamar mandi. Untuk stopkontak kamar mandi sebaikmnya juga diletakkan di luar kamar mandi. Hal ini didorong oleh kontak antara listrik dan air dapat menimbulkan setruman berdaya listrik tinggi yang dapat mematikan.

Demikianlah beberapa hal yang terlihat sepele namun berbahaya apabila tidak diperhatikan di kamar mandi. Apabila ada hal-hal yang terasa berbahaya sebaiknya segera tinggalkan kamar mandi, keluar dari rumah dan meminta bantuan. Anda perlu memberikan perhatian lebih pada hal-hal yang wajib diwaspadakan, karena keselamatan keluarga tentunya hal yang terpenting untuk Anda bukan?

dikutip dari: rumahdijual.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *