TRIK GABUNGKAN RUANG TAMU DAN RUANG KELUARGA DIRUMAH MINIMALIS

Share this:

Rumah minimalis dengan lahan terbatas tidak memungkinkan kita memiliki banyak ruang yang bisa di manfaatkan. Ruang tamu dan ruang keluarga secara terpisah akan memakan banyak lahan mengingat kebutuhan ruangan lainnya yang lebih prioritas. Salah satu solusinya adalah dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga secara efektif dan semaksimal mungkin. Dengan penggabungan ruang tamu dan ruang keluarga baiknya menggunakan desain yang fleksibel agar tidak monoton. Berikut konsep untuk menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga dengan dua fungsi yang berbeda agar nyaman.

  1. Menempatkan banyak furniture akan memberikan kesan ruangan terasa sangat sempit apalagi dengan menggabungkan dua fungsi ruangan menjadi satu. Perlu pemilihan furniture yang tepat untuk diterapkan diruangan tersebut sehingga ruangan menjadi nyaman. Penggunaan sofa untuk ruang tamu sekaligus ruang keluarga bisa dijadikan solusi yang baik. Sebaiknya sofa yang digunakan pun tidak terlalu formal agar suasana lebih santai dan nyaman.
  2. Atur senyaman mungkin ruangan tersebut dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan semaksimal mungkin. Misalnya meletakkan tanaman disudut ruangan agar ruangan tampak lebih sejuk dan segar atau menempelkan tv pada dinding agar lebih efektif. 
  3. Fungsi dan kebutuhan suatu ruangan merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan saat mendesain dan mengkosep suatu ruangan. Karena hal ini bisa mempengaruhi kenyamanan dan keefisienannya, apalagi penggabungan ruang tamu dan ruang keluarga secara bersamaan. Jika tidak diperhatikan fungsi dan kebutuhannya, dipastikan ruangan tersebut akan jauh dari kata nyaman dan terkesan sempit.

Nah dengan memperhatikan 3 hal ini, anda bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga dalam rumah anda dan membuatnya menjadi ruangan yang nyaman untuk keluarga anda. 

Sumber