Sapphire Grup Meraih Penghargaan Tiga Menteri

PT. Sapphire Sukses, induk perusahaan yang menawarkan hunian sekaligus sarana investasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang menerima penghargaan dari tiga menteri, Juni 2012 di Jakarta. Penghargaan merupakan apresiasi atas kiprah perusahaan yang telah menumbuhkan investasi dan menciptakan pertumbuhan ekonomi serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kami memprioritaskan apresiasi positif dari konsumen dan mitra usaha kami di semua daerah, jadi bila ada pihak lain member penghargaan, itu bonus,” ungkap Direktur Utama, Ali Rofi.

Seluruh produk hunian dan investasi di bawah bendera Sapphire Grup, masuk dalam daftar perusahaan peraih double award yaitu Indonesia International Creative and Innovative Award (IICIA) dan Indonesia International Quality Service Excelent Award (IIQSEA). Penghargaan yang diberikan di hotel The Sultan Jakarta itu ditandatangani oleh Menteri Perindustrian Ir. Mohamad S. Hidayat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maria Eka Pangestu serta Menteri Koordinator Kesejahteraan Masyarakat, Agung Laksono. “Menjadi kreatif dan inovatif dari segi tata kelola perusahaan, dan memberikan keuntungan ganda bagi setiap konsumen kami, sudah menjadi visi sekaligus napas keseharian yang menghidupi Sapphire Grup,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng ini.[pullquote style=”right”]Menjadi kreatif dan inovatif dari segi tata kelola perusahaan, dan memberikan keuntungan ganda bagi setiap konsumen kami, sudah menjadi visi sekaligus napas keseharian yang menghidupi Sapphire Grup[/pullquote]Sukses dengan pembukaan lahan pertama yang hanya 1 hektar, kini Sapphire Residence Brebes memperluas proyek perumahan menjadi 17.680 m2, sekaligus menambah tipe unit rumah sedang yakni tipe 45/112 sebanyak 27 unit dan tipe 54/120 sebanyak 17 unit. “Kami hanya menyediakan total 90 unit rumah ekslusif sehingga kesempatan konsumen terbatas, siapa cepat dia yang dapat. Sejak dibuka belum lama, sudah terjual 38 unit,” ungkap Area Manager, Said Muchsin.

Kepercayaan Konsumen

Sementara itu, Sapphire Residence Tegal sudah menjual 53 unit, artinya jauh lebih cepat dari target dari target semester pertama. Di atas lahan seluas 4 hektar ini, tahap pertama akan disediakan 173 unit mulai tipe 36/90 m2, tipe 45/112 m2, tipe 54/120 m2 dan tipe 73/135 m2.

“Kepercayaan konsumen kian tinggi tak lepas dari kemampuan Sapphire Grup menciptakan hunian yang berkualitas, asri dan nyaman serta menyediakan fasum/fasos yang memadai, mulai dari jalan lingkungan yang lebar, saluran air, taman bermain, masjid, tembok keliling dan pos keamanan,” ujar Manajer Marketing, Tomy Biantika.

Dilain tempat, Sapphire Residence Pemalang hanya menyediakan 86 unit pemesanan yang mulai dapat dipesan per September mendatang. Sementara pembangunan 116 unit termasuk 28 unit ruko sedang dalam tahap akhir. Memperindah kawasan perumahan, pemadatan jalan utama sudah dilakukan dan akan segera dilakukan pengaspalan dan penerangan lingkungan. “Keunggulan kami menyediakan lahan yang luas dibanding tipe sejenis, berada dikawasan strategis sehingga menjamin kenaikan nilai investasi konsumen kami. Itulah mengapa respon masyarakat sangat bagus,” imbuhnya.

Dilain tempat, Area Manager Sapphire Residence Pekalongan, M. Fahmi mengungkapkan, umumnya konsumen puas pada aspek model rumah, mutu bangunan, kualitas layanan dan kesediaan Sapphire memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen. “Keberanian menetapkan standar seperti itulah yang berbuah sambutan hangat dari konsumen dan sambutan tersebut mendorong kami terus berinovasi,” imbuh wirausahawan yang mengawali karier di Sapphire Grup sebagai marketing itu. (SG)