Rossa, Tak Pernah Rugi Berinvestasi Properti

sapphire grup 135KOMPAS.com – Tak cuma serius di dunia tarik suara, Rossa kini semakin serius menggeluti bisnis properti. Pasalnya, keputusannya membeli Villa Paya-Paya di Seminyak, Bali, berbuah manis.

Tak cuma menyewakan vila, Rossa mengaku, sekarang dirinya juga getol bertransaksi rumah dan apartemen. Bahkan, penyanyi bernama asli Sri Roslaina Handiyani ini juga tengah membangun perumahan.

“Saya sedang ber-partner membangun housing,” tuturnya sumringah.

Rossa bercerita, tahun lalu, dia membeli Villa Paya-Paya dari seorang temannya. Setelah dipercantik, Rossa menyewakan vila tersebut. Tak dia sangka, tingkat okupansinya sangat tinggi.

“Dari sana, saya tertarik untuk terus berbisnis properti,” ujar pelantun tembang “Tegar” ini.

Rossa mengaku, awalnya berinvestasi properti lantaran hobi. Ia kerap membeli rumah, kemudian dia benahi agar lebih cantik. Jika ada yang berminat dan harganya cocok, Rossa pun tak segan untuk melepasnya.

“Saya pernah menjual rumah, untungnya 100%,” ungkap Rossa dengan bangga. Perempuan manis kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, ini mengaku tidak pernah rugi berinvestasi di sektor properti.

“Tapi, tetap harus melihat lokasi dan siapa developernya,” imbuhnya.

Rossa punya alasan khusus ihwal lebih menyukai jual-beli properti ketimbang investasi lainnya. “Saya enggak bisa menabung,” kata perempuan yang akrab disapa Oca ini.

Maka, bila ada rumah yang terjual, Oca segera berburu rumah lagi. Selanjutnya, ia memakai sebagian keuntungannya untuk merenovasi rumah tadi. (Azis Husaini)