MENGHADIRKAN RUANG MAKAN IDEAL UNTUK RUMAH MINIMALIS

Adanya ruang makan pada suatu rumah sangat penting keberadannya. Selain sebagai tempat makan, ruang makan juga bisa dijadikan tempat untuk menjalin keakraban antar anggota keluarga. Namun, bagi anda yang memiliki hunian dengan luas terbatas seperti rumah minimalis pasti akan sulit menghadirkan ruang makan yang ideal. Berikut cara agar menghadirkan ruang makan pada rumah yang minimalis.  

1. Menyatukan ruang makan dengan dapur

Menyatukan dapur dan ruang makan adalah salah satu yang bisa anda pilih. Dengan menggabungkannya bisa memilih menghemat fungsi dari ruangan tersebut. Pilih warna furniture yang sama agar terlihat serasi dan sejajarkan countertops dengan meja makan. Hal ini dapat membuat dapur dan ruang makan anda terkesan luas dan lega.

  1. Gunakan meja bundar untuk meja makan anda

Meja makan tidak harus lebar dan berbentuk kotak. Meletakan meja bundar untuk ruang makan anda akan mempermanis ruangan. Tambahkan sofa  tanpa sandaran dengan bantal empuk diatasnya agar terkesan unik dan terasa nyaman.

  1. Pilihlah warna yang netral

Menghadirkan meja makan dirumah yang kecil dikhawatirkan akan membuat ruangan terkesan penuh dan sempit. Pemilihan warna yang netral untuk dinding dan perabot juga bisa memberikan kamuflase untuk ruangan menjadi lebih lega.

  1. Tambahkan cermin dalam ruangan

Bukan hal yang asing lagi bahwa cermin bisa memberikan kamuflase dua kalilipat untuk ruangan anda. Apalagi untuk rumah minimalis yang memiliki luas ruangan yang terbatas. Cermin bisa dijadikan pilihan untuk memberikan efek luas pada ruangan anda. Letakkan cermin full body yang bersandar didepan meja makan anda.

  1. Menambahkan Bench (kursi nongkrong)

Kursi nongkrong atau populer dengan bench adalah kursi tanpa sandaran yang biasa digunakan di warung makan saat makan ditempat. Desainnya yang simple membuat bench ideal digunakan untuk kombinasi kursi dengan meja makan yang mungil. Selain itu pilih materaial kayu yang dicat putih agar memberikan efek vintage dan unik untuk ruang makan anda. 

 

Sumber