Mengenal Baik Buruk Rumah Tusuk Sate

posisi_rumah_tusuk_sate
Memiliki rumah dengan posisi tusuk sate seringkali diidentikkan dengan hal buruk. Anggapan kesialan dan fengshui yang buruk, sangat dekat dengan rumah tusuk sate. Padahal, tak selamanya buruk, rumah di posisi ini justru bisa memberikan hal-hal positif bagi pemilik rumah.

Menurut fengshui, energi universal (chi) bergerak terlalu cepat ke arah rumah tusuk sate. Hal ini tentu berdampak negatif bagi energi yang ada di dalam rumah.

Menurut fengshui, jalan sering diibaratkan seperti aliran sungai. Semakin ramai isi jalanan tersebut maka semakin padat pula aliran sungai.

Berbeda dengan ilmu fengshui yang menganggap ada hal yang salah pada rumah tusuk sate, ilmu arsitektur justru melihat berbagai hal positif dari rumah tusuk sate. Berbagai kelebihan hadir di rumah tusuk sate asalkan pemilik rumah tahu bagaimana menggunakan berbagai kelebihan tersebut.

Misalnya saja angin yang dapat masuk dengan leluasa ke dalam rumah, karena rumah terletak di antara tiga sisi jalan. Sayangnya, meski angin dan sirkulasi udara dapat tercipta dengan baik, debu bisa juga dengan mudahnya masuk dan melekat di barang-barang rumah. Membersihkan rumah secara teratur adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Di sisi lain, rumah dengan posisi tusuk sate justru bisa disebut sebagai rumah keberuntungan. Pasalnya posisinya yang strategis dan mudah ditemukan sangat baik untuk tempat usaha. Berbagai usaha yang dilakukan di rumah tusuk sate justru bisa mendatangkan rezeki yang baik.

Segala hal yang buruk dari rumah tusuk sate sebenarnya bisa diantisipasi dengan berbagai cara kreatif. Misalnya saja dengan menciptakan taman di dekat jalan utama. Menempatkan pintu rumah pada posisi menyamping atau miring juga bisa menghalau debu yang masuk dengan cepat ke dalam rumah.

Taman bisa menjadi solusi untuk menetralisir energi negatif yang masuk ke rumah. Untuk itu Anda bisa meletakkan tanaman di bahu jendela yang menghadap ke jalan. Membuat gerbang utama ke arah kanan atau kiri serta menciptakan carport dapat membuat rumah tusuk sate tampak berbeda dan lebih berguna.

Jika Kita berbicara tentang agama (Islam), mempercayai tusuk sate sebagai suatu kesialan maka hal itu dikatakan Syirik. Satu hal yang terpenting adalah, sial atau rugi itu bersumber pada perbuatan dosa atau keimanan yang ternodai syirik. Dan Syirik adalah dosa terbesar yang tidak akan diampuni oleh Allah Ta’ala (Silahkan buka: QS. Al-Nisa’: 48 & QS. Al-Maidah: 72).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *