Membeli Rumah Lewat Agen, Apa Untungnya?

18243_photo

Anda mungkin pernah menemukan iklan rumah dijual dengan mencantumkan nomor kontak pemilik dengan tambahan catatan kaki, ‘hubungi pemilik langsung, tanpa perantara.’ Ya, ini artinya penjual rumah tersebut tidak sedang menggunakan jasa agen sebagai perantara. Ada juga sebagian pembeli yang lebih suka berhubungan langsung dengan pemilik, bukan agen.

Namun dalam kenyataannya, bisnis keagenan properti terus tumbuh. Bahkan jumlah listing rumah yang diiklankan para agen pun terus bertambah. Malah, belakangan ini pengembang properti yang dahulunya memiliki tenaga penjualan internal, kini mulai menyasar para agen sebagai mitra pemasaran mereka.

Nah, bagi mereka yang masih alergi membeli rumah melalui agen, berikut ini beberapa poin keuntungan jika Anda mengandalkan agen properti:

–          Agen properti sangat memahami berapa harga rumah yang layak di suatu kawasan tertentu. Ini karena setiap kawasan memiliki standar harga berbeda dan jangan sampai konsumen mendapatkan harga penawaran yang terlampau tinggi.

–          Anda mungkin memiliki banyak alternatif pilihan yang pada akhirnya membingungkan Anda. Nah, agen properti akan membantu Anda dengan memberikan pertimbangan yang komparatif dengan sejumlah klien lain yang ia tangani.

–          Pemahaman akan regulasi dan perpajakan dari setiap konsumen tidak sama. Apalagi menyangkut hal seputar perpajakan dan prosedur teknis bertransaksi. Jika Anda menggunakan agen, maka mereka dapat membantu menerangkan hal-hal tersebut.

–          Agen dapat dengan mudah mencarikan rumah sesuai keinginan Anda yang mungkin lebih spesifik, karena mereka memiliki jaringan yang dapat mereferensikan produk lain seperti yang kehendaki.

–          Kompetensi akan sebuah kawasan membuat agen adalah orang yang tepat bagi Anda untuk bertanya segala hal mengenai kawasan itu.

–          Dalam hal pembiayaan, agen properti dapat membantu Anda menemukan produk KPR yang tepat sesuai keinginan dan kemampuan Anda.

–          Keamanan transaksi Anda relatif terjamin karena agen properti yang profesional akan memastikan produk yang dipasarkannya tidak memiliki persoalan hukum yang akan menyulitkan pembeli di kemudian hari.

sumber: rumah.123.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *