Manjakan Tamu di Rumah dengan Hal Berikut Ini

18219_photo

Bagi Anda yang memiliki keluarga, rekan, atau kerabat, pastilah selalu ingin memberikan pelayanan terbaik ketika sedang dikunjungi di rumah. Sambutan yang hangat serta suasana yang nyaman meninggalkan kesan yang baik bagi setiap tamu yang datang. Hal ini penting karena dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat tamu nyaman ketika berada di rumah Anda. Namun, pastikan untuk melakukan hal-hal ini guna memberikan pelayanan maksimal pada setiap tamu Anda:

Suara

Suara yang terdengar ketika Anda sedang menerima tamu dapat mempengaruhi suasana. Suara yang terdengar keras dan melengking biasanya sedikit banyak mengganggu kenyaman tamu Anda. Pastikan Anda bisa menjaga volume yang terdengar dari ruang tamu, baik suara TV, radio, dan sebagainya.

Kebersihan

Tamu Anda kemungkinan besar melihat-lihat barang di rumah, setidaknya di area yang disinggahinya. Anda harus memastikan kebersihan perabotan, kursi dan  meja, gelas dan piring pada makanan yang disuguhi, serta kamar mandi yang kemungkinan akan digunakan oleh tamu.

Kualitas

Sajikan makanan dan minuman yang berkualitas kepada tamu Anda. Apabila Anda tidak menyediakan santapan makan siang atau makan malam, Anda dapat menyediakan snack yang dipadukan dengan teh/kopi. Tak harus mahal, Anda dapat memilih makanan ringan dan minuman yang cocok dinikmati ketika sedang berbincang.

Bau tak sedap

Aroma di rumah menjadi salah satu pengaruh penting. Bau yang tidak sedap seakan memaksa tamu untuk tidak tinggal berlama-lama ditempat Anda. Anda dapat menggunakan pengharum ruangan untuk memanjakan tamu.

Kerapihan

Pastikan ruang tamu Anda dalam keadaan rapi ketika sedang disinggahi oleh kerabat atau keluarga. Rumah yang terlihat rapi membuat Anda terlihat bersih, menawan dan terasa ramah. Anda dapat menggunakan sarung bantal yang berwarna selaras dengan kursi, lalu menatanya agar menambah kesan manis.

sumber: http://www.rumah123.com/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *