Lima Material Bangunan yang Tak Lekang Zaman


sapphire grup 12KOMPAS.com –
Sudah banyak penemuan-penemuan material rumah yang bisa diaplikasikan, baik yang lebih murah, maupun ramah lingkungan. Namun, terdapat beberapa material yang meski telah digunakan oleh banyak orang bertahun-tahun, popularitasnya tak tergantikan.

Material ini terus dipakai karena faktor jangka waktu, keindahan, nilai, serta daya tahan yang kuat. Faktor ini menyebabkan properti menjadi bernilai tinggi.

Berikut kelima material yang tidak pernah dimakan waktu:

Batu bata

Satu dari yang paling tua, dan juga yang paling kuat dalam membuat gedung lebih kokoh, adalah batu bata. Selain lebih murah, batu bata mampu menyerap panas tinggi dari matahari, maupun api. Batu bata juga tidak mudah terbakar.

Ubin tradisional

Anda dapat menemukan ubin pada kamar mandi, dapur, lantai, dan bahkan atap. Dipasang di mana pun, ubin selalu dapat melengkapi tatanan ruangan Anda. Instalasi ubin di kamar mandi, telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir mulai dari bak mandi, hingga dinding.

Jika berbicara tentang daya tahan, ketangguhan ubin tidak dapat dimungkiri. Bahkan meski ubin tidak stabil, ia tetap dapat dipoles untuk menciptakan tampilan baru.

Kayu

Meskipun digunakan untuk lantai, furnitur, atau panel tembok, keindahan kayu selalu dikagumi selama bertahun-tahun. Hal terbaik tentang kayu, adalah dapat menghemat keuangan dan juga memberikan Anda hunian yang lebih mudah dipelihara.

Genteng logam

Saat genteng metal dianggap sebagai material klasik, teknologi baru bahkan membuatnya lebih baik. Meskipun pada lumbung dan struktur lain yang telah dipakai selama lebih dari 100 tahun, genteng dari logam ini sering dikritik karena saat hujan deras menciptakan suara yang bising. Kini, atap logam memiliki daya tahan luar biasa yang mampu melindungi dengan lebih baik.

Talang tembaga

Meski pemakaiannya terkadang diabaikan, faktanya talang berguna untuk melindungi efek kerusakan dari pengendapan air hujan di atap rumah Anda. Talang dari tembaga tidak hanya memberikan keunikan pada properti dan penampilan yang klasik, tetapi juga memberikan daya tahan yang lebih baik daripada talang dari vinyl, aluminium, ataupun kayu.

Sumber

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *