Lima Hal Positif Tinggal di Rumah Kecil

GOPR2177 (Copy)

Untuk Anda yang memiliki rumah kecil, ternyata justru ada banyak keuntungan dan kebahagiaan yang bisa Anda dapatkan. Seorang desainer interior, Sonia Simpfendorfer, yang merupakan creative director di Nexus Design, mengatakan, memiliki hunian yang kecil justru lebih menyenangkan. Karena, ada banyak kelebihan dalam menata rumah mungil.

Seperti dilansir dari majalahasri.com berikut adalah beberapa alasan yang akan membuat Anda bahagia memiliki rumah yang kecil.

Lebih Mudah Dirawat dan Dibersihkan

Rumah yang besar pasti butuh energi ekstra untuk membersihkan dan merawatnya. Juga makan waktu lebih lama untuk merawatnya ketimbang hunian yang kecil. Dari segi biaya, rumah kecil akan lebih sedikit mengeluarkan biaya untuk pemeliharaannya.

Mempererat Hubungan Keluarga

Memiliki rumah yang berukuran kecil memungkinkan terjadinya lebih banyak interaksi sosial antaranggota keluarga. Karena, Anda lebih sering berpapasan dengan anggota keluarga, sehingga keakraban dapat terjalin. Setiap anggota keluarga mudah ditemukan hanya dengan mengedarkan pandangan Anda.

Tidak Terlalu Repot dalam Mendekorasi

Rumah yang mungil membuat Anda lebih efektif untuk mendekorasinya. Anda tidak perlu repot-repot memikirkan apa saja benda-benda yang bisa menjadi hiasan di dalam ruangan rumah, mengingat setiap ruang di rumah mungil harus berfungsi secara maksimal.

Pengeluaran Rutin yang Lebih Murah

Rumah yang kecil lebih murah untuk urusan pengeluaran rutin, yakni biaya listrik, air, dan pajak. Semakin besar rumah Anda tentu Pajak Bumi dan Bangunannya akan semakin besar, sedangkan rumah yang besar pasti memiliki kamar mandi dan pendingin ruangan lebih banyak, yang mengakibatkan tagihan listrik dan air tentunya jadi lebih besar.

Pasar Lebih Luas untuk Menjual

Memiliki rumah yang mungil tentu harganya lebih murah. Sementara persentase orang yang mencari rumah dengan harga terjangkau lebih tinggi dibandingkan rumah besar yang harganya lebih mahal. Hal ini membuat Anda lebih mudah untuk menjualnya, karena calon pembelinya lebih banyak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *