LEBIH BAIK BELI RUMAH SEBELUM ATAU SESUDAH MENIKAH ?

Share this:

Saat ini rumah sudah menjadi kebutuhan primer untuk semua orang. Apalagi nilai rumah akan terus naik setiap tahunnya. Rumah adalah aset primadona bagi semua orang. Bagi anda yang single atau yang sudah mempunyai rencana menikah, pasti sedang kebingungan apakah akan membeli rumah sebelum menikah atau setelah menikah. Dengan membeli rumah sebelum menikah, penghasilanmu akan terpakai untuk hal yang positif. Apalagi dengan nilai property yang setiap tahun akan semakin meningkat, keuntungan yang didapat dari investasi rumah akan berlipat ganda. Untuk anda yang single, dengan memiliki rumah bisa lho menaikan “nilai jual” anda didepan calon mertua.

Bagi anda yang ingin membeli rumah dan sudah memiliki rencana menikah, salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan adalah mendiskusikannya bersama pasangan masalah bugdet. Anda harus menghitung pemasukan dan pengeluaran dalam rumah tangga anda. Jika budget sudah dihitung, bisa disiasati dengan memangkas budget pernikahan agar sisa uangnya bisa digunakan untuk DP rumah bagi yang sedang berencana menikah. Bagi anda yang sudah menikah, bisa juga menggunakan gaji berdua untuk membayar cicilan rumah. Menjadi lebih ringan kan jika semuanya bisa dilakukan berdua.

Jadi lebih memilih mana memiliki rumah saat anda single atau saat sudah memiliki pasangan. Tinggal melihat bagaimana kondisi keuanganmu saat ini.