Ini Dia, Penggoda Paling Berbahaya di Kamar Tidur Anda

18220_photo

Televisi di kamar tidur keluarga

Corak kehidupan keluarga di perkotaan, tentu saja akan berbeda dibandingkan dengan keluarga di desa. Pilihan gaya memang berbeda, namun berbicara dengan pendekatan rasional, maka semua Anda akan sepakat bahwa kwalitas istirahat Anda di malam hari akan memberikan dampak yang lebih baik bagi kesehatan.

Nah, sekarang coba Anda bayangkan jika pada saat Anda butuh istirahat yang cukup, namun televisi di kamar tidur Anda terus bernyala dan pasangan Anda tetap asyik menonton.  Alih-alih ketenangan istirahat yang Anda dapatkan, bisa jadi pasangan Anda malah ribut karena Anda memintanya mematikan televisi itu.

Entah, Anda sudah terlanjur mengalami ataukah belum insiden, maka segeralah mengeyahkan televisi dari kamar tidur Anda karena peralatan elektronik ini akan menjadi ancaman serius bagi Anda dan pasangan. Berikut manfaatnya mengeluarkan televisi dari kamar tidur Anda:

Tidur lebih baik dan pulas

Statistik menyebutkan bahwa rata-rata orang Amerika menonton televisi lebih dari 35 jam. Bayangkan, ini berarti per hari mereka menghabiskan 5 jam dari waktu mereka di depan televisi. Televisi memang penggoda yang luar biasa. Ada studi yang mengindikasikan bahwa menonton televisi sebelum tidur, benar-benar akan mengganggu siklus tidur. Jadi, mengenyahkan televisi dari kamar tidur Anda, akan membuat tidur Anda lebih baik … yang berarti istirahat lebih cukup dan hari-harimu lebih produktif.

Flashback perjalanan di hari itu

Malam senantiasa memberikan kesempatan berharga untuk Anda bermeditasi, mengevaluasi, dan menilai hari Anda. Refleksi dan belajar dari kesalahan kita untuk tumbuh menjadi manusia yang lebih baik lagi. Sayangnya, banyak orang sudah mengorbankan kesempatan ini hanya demi mendapatkan hiburan di layar televisi.

Pikirkan apa yang akan dilakukan saat bangun pagi nanti

Usai merefleksi dan mengevaluasi apa yang dilewati sepanjang hari sebelumnya, maka Anda akan memasuki peluang baru untuk melewati malam dengan tenang untuk memulai pagi berikutnya dengan hal baru. Sayang sekali jika Anda dengan nikmatnya membiarkan televisi membimbing pikiran Anda untuk menyongsong pagi.

Contoh untuk anak-anak Anda

Anak-anak yang memiliki televisi di kamar tidur mungkin saja akan mendapatkan nilai yang tidak bagus di sekolah. Perhatikan juga, mereka mungkin lebih sering absen mengerjakan tugas dari sekolah. Televisi di kamar tidur juga sangat terkait dengan kelebihan berat badan dan risiko yang lebih tinggi untuk merokok pada anak-anak Anda. Itu adalah argumen yang cukup kuat untuk menyelamatkan anak-anak Anda dari televisi di kamar tidur mereka.

Percakapan intim tanpa televisi

Sebagai pasangan yang sudah menikah percakapan intim Anda dengan pasangan, akan berlangsung di kamar tidur. Ini tidak akan terjadi, jika televisi menjadi ‘pihak ketiga’ yang merebut waktu kalian untuk melakukan percakapan intim.

Seks jadi lebih baik

Pasangan yang menyimpan telvisi di kamar tidur, memiliki aktifitas seks yang hanya 50% daripada mereka yang membersihkan televisi dari kamar tidurnya. Seeorang pria mungkin akan lebih terangsang menyaksikan tanyangan olahraga di ESPN, ketimbang belaian lembut sang isteri yang sudah siap dengan gain tidur nan menggoda.

Televisi menciptakan kegaduhan

Anda tahu bahwa suara televisi yang benar-benar dinikmati, adalah suara yang gaduh dan keras. Dampaknya pun bisa menimbulkan kegaduhan dari si penonton. Pernahkah Anda membayangkan saat larut malam, dan pasangan Anda berteriak lepas di dalam kamar Anda karena tayangan yang kocak dan menggelikan?

Hindari racun iklan

Sejumlah studi mengungkapkan bahwa konsumen lebih rentan terhadap iklan ketika mereka sedang lelah. Lelah bekerja seharian, membuat Anda lebih membutuhkan tidur ketimbang risiko-risiko keseharian akibat pengaruh iklan dari televisi di kamar tidur Anda.

Televisi dan realitas kehidupan perkawinan

Anda dan saya pasti tahu, televisi jarang menggambarkan dunia dan kehidupan secara akurat. Akibatnya, televisi terlalu banyak memberikan kita kekecewaan tentang apa yang diharapkan dari dunia di sekitar kita. Hal ini dapat sangat merugikan hubungan suami-isteri ketika harapan yang tidak realistis diterapkan dalam keluarga, cinta, asmara, dan seksualitas.

Kamar dan fungsinya

Setiap kamar, dihadirkan untuk menjalankan fungsinya sendiri. Dapur untuk memasak … ruang makan untuk makan … Kamar mainan anak untuk bermain … Kantor untuk bekerja … Setiap kamar punya fungsi masing-masing. Semakin baik kita mendefinisikan fungsi sebuah kamar, kamar tersebut akan lebih produktif difungsikan. Gunakan kamar tidur Anda hanya untuk tidur dan aktifitas seks. Enyahkan bahan pekerjaan, komputer, dan televisi dari kamar tidur.
Televisi menarik debu

Semua perangkat elektronik adalah perangkap debu yang bagus untuk menyedot debu. Tanpa televisi pun mungkin kamar tidur Anda sudah banyak didatangi debu. Mengapa Anda ingin menarik debu lebih banyak dengan menyimpan televisi di kamar Anda?

Lebih cepat persiapkan diri ke kantor

Memiliki televisi di saat bersiap-siap ke kantor di pagi hari, akan menambah waktu ekstra. Televisi akan menggoda Anda untuk menghabiskan waktu sebentar memerhatikannya.

Lebih baik membaca

Bacaan ringan di malam hari membantu untuk tertidur lebih cepat. Tetapi jika itu tidak membantu Anda tidur, manfaat membaca masih jauh lebih besar daripada manfaat melihat televisi. Menghapus televisi dari kamar tidur akan mendorong Anda untuk membaca lebih banyak.

Pergi tidur bersama

Menghapus televisi dari kamar tidur, akan membantu memupuk keintiman dengan pasangan Anda. Kalian tidak hanya pergi ke kamar tidur pada saat yang bersamaan, tetapi juga jatuh tertidur pada saat yang sama.

Hemat listrik

Elektronik rumah tangga terus menggunakan energi dan listrik bahkan ketika dimatikan. Apalagi jika standby. Menghilangkan televisi dari kamar tidur sama dengan penghematan biaya listrik bulanan Anda.
Perhatian Anda terlalu berharga

Ada orang yang sangat penting dalam hidup Anda yang membutuhkan perhatian Anda setiap hari. Menghapus televisi dari kamar tidur Anda akan membantu Anda memberikan perhatianmu kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Suasana kondusif untuk menyelesaikan masalah

Hidup berkeluarga pasti akan menyisakan beberapa masalah di sepanjang jalan. Anda butuh untuk mendiskusikannya, dan menemukan kompromi yang melegakan bagi kedua belah pihak baik. Pernikahan kita mengharuskan kita untuk menjadi bijaksana. Dan jarang terjadi, kebijaksanaan itu datang ketika televisi masih menyala.

Televisi bukan aksesoris kamar tidur

Menghapus televisi dari kamar tidur Anda bukan berarti bahwa Anda tidak akan menonton televisi. Anda hanya perlu mengeluarkannya dari dalam kamar tidur Anda, karena hampir tak ada alasan lain untuk membiarkan ia tetap berada di dalam kamar. Televisi tak akan berubah fungsi sebagai aksesoris karena ia akan terus menantang Anda untuk menyalakannya, sesewaktu. Apalagi jika Anda sendirian di dalam kamar.

Bagi pasangan yang berkomitmen untuk mencoba hidup tanpa televisi di kamar tidur, lakukan eksperimen selama 30 hari. Pindahkan televisi dan jika hendak menonton, bergeraklah  ke ruangan yang lain. Ada dampak signifikan yang akan dirasakan. Anda tidak akan kehilangan apapun, malah mungkin saja Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Anda memang tidak harus mengeyahkan televisi dari kamar tidur Anda, namun hidup Anda akan lebih baik jika Anda melakukannya.

dikutip dari: rumah123.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *