Catatan untuk Para Calon Investor

Banyaknya-Investor-Properti-Memberikan-Masalah-Baru-Bagi-BI-1

Sangat banyak orang yang mengaku begitu ingin menanamkan investasi di sektor propert. Wajar, pasalnya, sektor ini memang menjajikan keuntungan yang menggiurkan.

Meski demikian, masih banyak pula orang yang menggantungkan keinginannya itu jadi angan semata. Hal itu disebabkan mereka memiliki pemahaman yang baik terkait bisnis ini. Berikut hal mendasar yang perlu diketahui pada calon investor properti.

“Sekarang” adalah Waktu yang Tepat

Tak perlu bingung memikirkan kapan waktu yang tepat untuk menanamkan investasi di sektor properti. Apapun bentuknya, baik itu rumah hunian, apastemen, rumah toko, atau lainnya, semua bisa dilakukan “sekarang”.

Seperti diketahui, pergerakan pasar properti sangat dinamis. Jadi, saat Anda memiliki uang cukup untuk membayar uang muka, merupakan waktu yang tepat untuk melakukan investasi.

Pasar properti terus bergerak maju. Jangan sampai Anda tertinggal!

Gaya Hidup Tak Lebih Baik dari Properti

Tak perlu menuruti ego Anda untuk bisa memiliki dan mengendarai mobil yang paling mewah. Investasi di sektor gaya hidup seperti ini bisa jadi akan sangat Anda sesali beberapa tahun ke depan.

Berinvestasi pada sebuah properti, beberapa tahun ke depan, harganya tentu akan terus meningkat. Sesedikit apapun, pasti akan ada peningkatan harga jual.

Hal sebaliknya terjadi pada invetasi mobil. Semewah apapun mobil yang Anda beli, saat Anda ingin menjualnya, harganya pasti mengalami penurunan. So, be a smart investor!

Antara Serakah dan Takut

Kondisi perekonomian dunia saat ini terbilang tidak menentu. Beberapa faktor bahkan menyebabkan pasar properti melandai, bahkan cenderung terhenti. Misalnya, saat nilai tukar rupiah yang “terinjak” dolar AS, Konsumen juga cenderung enggan melakukan pembelian.

Padahal, kondisi tersebut bisa jadi akan sangat menguntungkan bagi mereka yang sudah memiliki cukup uang untuk berinvestasi. Posisi tawar pembeli sangat mungkin berada di tingkat yang sangat menguntungkan. Intinya, berlaku “serakahlah” kala banyak pihak “ketakutan”, pun sebaliknya.

Waktu Akan Memperbaiki Segalanya

Menghabiskan dana besar pada sebuah properti memang seringkali membuat investor menyesali langkahnya. Layaknya memiliki potongan rambut yang salah, waktu akan membuatnya lebih baik.

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin kedua, investasi di bidang properti akan jauh dari kata merugi. Seberapapun besarnya uang yang Anda rogoh dari kantong untuk sebuah properti, akan kembali dengan jumlah lebih banyak pada waktunya.

Hidup Rileks adalah Risiko Investasi

Berlibur dan bersantailah. Investasi Anda takkan lari ke mana-mana, kecuali berkembang. Inilah yang akan Anda hadapi jika berinvestasi di sektor properti. That is the beauty of property!

Perbandingan Risiko dan Keuntungan

Pahami industri properti, dan Anda akan bisa mengontrolnya. Kenali pula risiko dan keuntungan yang akan Anda peroleh.

Ingat, risiko sangat tergantung dengan bagaimana Anda mengontrol keadaan. Sementara keuntungan di sektor properti nyaris bisa diperoleh semua investor.
sumber: rumah123.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *