CARPORT SEBAGAI ESTETIKA SEBUAH RUMAH

Share this:

Carport merupakan rangkaian atap yang melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Carport saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk setiap rumah. Tidak hanya sekedar tempat parkir, carport juga berfungsi sebagai estetika sebuah rumah apalagi carport juga menjadi bagian dari fasad rumah. Lalu, hal apa yang harus diperhatikan agar carport anda tampil memukau? Yuk simak informasinya

1. Pada umumnya ukuran carport pada sebuah rumah adalah 3m x 5m. Luas carport harus sesuai dengan ukuran standardnya. Sisi fungsional harus menjadi prioritas utama walaupun anda ingin membuat carport anda indah.

2. Seringkali proporsi carport menyita ukuran fasad rumah sehingga membuat nya seolah “tenggelam”. Sangat penting untuk memperhatikan proporsi carport. Hindari menggunakan material solid pada carport. Buat carport dengan menggunakan material transparan atau model pratisi bercelah agar terlihat lebih terbuka.

3. Untuk mendapatkan carport yang cantik. Buatlah desain carport yang unik dan menarik sehingga carport anda akan memiliki nilai estetika yang baik. Desain carport akan lebih indah jika memiliki konsep yang selaras dengan desain rumah.

4. Untuk lantai carport, pilihlah material yang baik yang tidak licin. Batu alam,beton dan keramik adalah material yang populer digunakan untuk lantai carport. Selain itu untuk menambah estetika, anda juga bisa menambahkan parit kecil untuk mencegah genangan air.

Semoga bermanfaat !