CARA MENATA RUANG TAMU MINIMALIS

Ruang tamu adalah ruangan inti dari sebuah rumah. Keberadaan ruang tamu memiliki peran penting bagi setiap rumah, karena merupakan tempat untuk menerima tamu dimana akan dijadikan penilaian oleh sang tamu apakah rumah anda nyaman atau tidak. Memiliki Rumah dengan gaya minimalis membuat semua ruangan juga ikut menjadi minimalis. Menata ruang tamu dengan gaya minimalis memang sedikit sulit. Kebanyakan orang menata dan mendesain ruang tamu tanpa memperhatikan hal-hal detail yang harus diperhatikan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menata ruang tamu minimalis anda terlihat nyaman dan indah.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk menata ruang tamu yang minimalis di rumah anda agar nyaman dan terlihat indah : 

1. Memilih cat untuk dinding ruang tamu

 Untuk menata ruang tamu agar terasa nyaman, anda harus memadukan warna cat yang tepat. Pemilihan cat yang tepat adalah hal yang penting dalam menata ruang tamu. Pilihlah warna disesuaikan dengan barang dan perabotan anda agar telihat harmonis dan indah. 

2. Furniture yang mutifungsi 

Menata ruang tamu minimalis perlu memperhatikan pemilihan furniture yang akan dipakai. Efisien merupakan kunci dalam hal ini. Memilih furniture yang dapat berperan ganda sangat membantu menghemat tempat sekaligus pengeluaran. Contohnya, pilihlah sofa yang dudukannya dapat dibuka untuk dijadikan penyimpanan. 

3. Pencahayaan yang baik

Hal terpenting dalam menata sebuah ruangan adalah pencahayaan, banyak orang yang bahkan melupakan tentang hal ini. Pencahayaan yang kurang akan menjadikan ruang tamu terlihat gelap dan suram. Dengan pencahayaan yang baik, ruang tamu minimalis akan terlihat lebih nyaman. 

4. Memberikan ornamen/hiasan secukupnya 

Untuk mempercatik ruangan, memberikan ornamen/hiasan secukupnya dapat dijadikan pilihan dalam menata ruang tamu minimalis anda. Jangan meletakan ornamen terlalu banyak yang bisa membuat ruang tamu anda menjadi sesak. Menggantungkan foto atau lukisan bisa dijadikan pilihan untuk memperindah ruang tamu minimalis anda. 

 

Sumber